Belajar Bisnis: Ibu Punya Mimpi

Saya menghilang beberapa waktu terakhir, yes. Bukan karena apa, tapi sedang bersemedi menimba ilmu. Saya sedang belajar bisnis secara intens beberapa minggu terakhir melalui program beasiswa untuk ibu-ibu yang diadakan oleh Ibu Punya Mimpi.

Sejak PSBB diberlakukan, banyak orang di-lay off dari pekerjaannya. Hal ini jadi PR banget ya sebetulnya buat pemerintah. Saya tahu karena saya kerja di area pemerintahan. Beberapa acquaintance saya di Nakertrans (Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi) banyak yang stres karena banyak yang diurus sejak angka pengangguran mendadak meningkat exponentially akibat Koronces ini.

Jadi, saya appreciate sekali sama temen-temen yang selama masa PSBB memberikan kesempatan buat masyarakat belajar bisnis as an alternative to earn a living. Apalagi yang menyediakan program beasiswa belajar bisnis, seperti Ibu Punya Mimpi.

Beasiswa? Gratis, dong. Ember! Makanya yuk gabung di komunitas Ibu Punya Mimpi dan belajar bisnis bersama!

Website Ibu Punya Mimpi. Go Check Them Out!

Tentang Ibu Punya Mimpi

Ibu Punya Mimpi ini adalah wadah buat ibu-ibu belajar bisnis. Ibu-ibu di sini sebetulnya ngga mesti yang udah punya anak dulu baru bisa gabung. Women, in general, me thinks, bisa ikut bergabung. Secara garis besar, Ibu Punya Mimpi adalah forum untuk ibu-ibu saling support dalam berbisnis dan belajar bisnis. Di forum ini kita saling memberi info dan menyemangati. Harapannya, sebagai ibu-ibu yang (mau ngga mau harus) multi-talenta, kita bisa saling menguatkan untuk terus berjalan despite adanya halang rintangan (you know lah kita ibu-ibu banyak urusan, jadi support-system yang baik is very much needed).

Brief description of what you can achieve di Ibu Punya Mimpi.

Yang unik dari Ibu Punya Mimpi adalah, berbeda dengan kelas belajar bisnis lainnya, Ibu Punya Mimpi ini memiliki 3 tahapan yang bisa kita capai. You may choose to be stagnant, tapi, kalau mau mendapatkan manfaat belajar maksimal dari forum ini, saran saya, work towards getting a chance for Program Beasiswa Belajar Bisnis Ibu Punya Mimpi.

Alhamdulillah, saya sampai ke tahap tersebut kemarin.

Jadi temen-temen semua bisa mulai di RUMII (Ruang Mimpi Ibu), yang merupakan forum tempat diskusi para ibu yang doyan bisnis (either baru mau mulai atau bahkan sudah aktif berbisnis). Di sini kita saling sharing seputar bisnis dan seputar kehidupan kita sebagai ibu-ibu hehe. Selain itu, ada video kelas Budget and Operations, Digital Marketing, Pitching for Investors, dan lain-lain yang bisa diakses secara gratis untuk member RUMII.

Gemes ngga sih templatenya.

Jujur aku suka banget sama konsep RUMII ini. Tapi yang best adalah inisiators dari Ibu Punya Mimpi ini reachable sekali melalui forum ini. Mereka ikut komunikasi dengan kita di sini dan aktif memberikan respons dan insight. I like this part a lot about RUMII.

Program Beasiswa Belajar Bisnis Ibu Punya Mimpi

Dalam kurun periode tertentu, mereka akan membuka program ini. Alhamdulillah saya berkesempatan untuk bergabung di batch 2 mereka. Program ini berlangsung selama 7 minggu, di mana setiap minggunya, kita paling sedikit ada 3 kelas via Zoom yang bisa diikuti (7 kelas Zoom oleh mentor with amazing backgroundscheck them out below), 5 kelas Ibu Inspirasi (very inspiring guests), lalu ada sesi buat curhat-curhat manja sesama ibu via Zoom, dan sesi 1 on 1 dengan para inisiator buat konsultasi personal spesifik tentang bisnis kita.

Ini para mentor di Batch 2 kemarin.

Kemarin di Batch 2, saya bersama 14 ibu-ibu hebat lainnya. Most of them sudah memiliki dan sudah berjalan bisnisnya. I came with an idea and surprisingly enough for me, that idea is now an operating business thanks to Ibu Punya Mimpi.

Yes! I now have a running business. Masih kecil, yes, but I finally able to break through my never ending worrisome pool of thoughts in starting a business.

Dari program ini, lebih lanjut, akan dipilih 2 orang ibu untuk menuju ke tahap Ibu Raih Mimpi, di mana ibu yang terpilih berkesempatan untuk mendapatkan bantuan berupa accessible advisory team dan pendanaan untuk memulai atau accelerate bisnisnya.

Sudah amazed? Mau bergabung? Kuy, mulai dari RUMII dulu dan kenalan dengan para ibu hebat lainnya.

Sampai ketemu di RUMII ya Bu!

11 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *